perawatan-kulit-kering-dengan-5-bahan-alami

Perawatan Kulit Kering dengan 5 Bahan Alami, Super Gampang!

perawatan-kulit-kering-dengan-5-bahan-alami

Jenis-jenis kulit itu ada banyak, salah satunya adalah kulit kering. Tentu aja setiap jenisnya memiliki proses perawatan yang berbeda-beda. Kali ini, pembahasan akan berpusat kepada kulit kering.

Kulit kering memang nggak banyak dimiliki oleh orang asia, terutama Indonesia. Kebanyakan kulit yang dimiliki oleh orang Indonesia adalah berminyak dan normal. Sebab itulah produk perawatan yang beredar di masyarakat juga kebanyakan berfungsi untuk kulit berminyak. Trus, yang kulit kering kebagian apa?

Nah, karena itulah kamu bisa membuat produk perawatan kulit kering sendiri berasal dari bahan-bahan alami. Apa aja bahan yang bisa digunakan sebgi perawatan kulit kering?

Perawatan Kulit Kering Menggunakan Olive Oil

Olive oil adalah minyak yang mengandung antioksidan dan asam lemak. Atioksidan dan asam lemak dalam olive oil sangat baik untuk memberikan nutrisi kepada kulit. Olive oil akan menghasilkan efek tenang ketika diaplikasikan.

Cara Penggunaan

Ketika kulit kamu dalam kondisi yang kering, maka oleskan minyak zaitun sebelum mengaplikasikan pelembab ke kulit kamu. Beda lagi kalau kamu akan mengaplikasikan minyak zaitun ke tubuh, gunakan minyak zaitun pada bagian yang kering sebelum mandi.

Setelah itu gosok minyak zaitun yang sudah dioleskan ke tubuh dan pijat perlahan-lahan. Kamu juga dapat mengaplikasikan hand body lagi setelah menggunakan minyak zaitun.

Perawatan Kulit Kering Menggunakan Susu

Kenapa susu paling cocok dipadukan dengan kulit kering?

Karena susu mengandung anti peradangan dan memberikan efek menenangkan ketika digunakan ke kulit. Kandungan lainnya berupa asam laktat yang berfungsi pula untuk melembabkan kulit dan mampu menghilangkan sel-sel kulit mati. Lebih lagi, susu membantu proses mencerahkan kulit.

Cara Penggunaan

Gunakan kain lembut lalu celupkan ke susu yang dingin. Kemudian usapkan secara perlahan di bagian kulit yang kering selama 7 menit. Kemudian usap kembali dengan kain yang sudah dicelupkan dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk membuat kulit semakin lembab.

Kamu juga bisa menambahkan air mawar ke susu tersebut. Aduk secara perlahan dan balurkan ke seluruh tubuh kamu. Setelah itu diamkan selama 10 menit baru bilas dengan air bersih.

Madu

Madu juga diklaim sebagai pelembab terbaik. Kandungan yang terdapat pada madu berupa antioksidan, anti mikroba dan yang lainnya. Sebab itulah madu dianggap mampu menjaga kelemban alami yang ada dalam wajah.

Cara Penggunaan

Kalau kamu ingin mendapatkan kelembaban alami, oleskan madu ke seluruh tubuh sebelum mandi. Diamkan selama 5 hingga 10 menit. Ulangilah setiap hari sehingga kelembaban alami mampu terjaga.

Minyak Kelapa

Kenapa minyak kelapa mampu menjadi salah satu bahan untuk merawat kulit kering? Karena minyak kelapa mengandung asam lemak, sehingga mampu melembabkan kulit kering. Apalagi minyak kelapa termasuk bahan alami yang mudah didapat.

Cara Penggunaan

Minyak kelapa murni dibalurkan ke seluruh tubuh yang kering sebelum kamu tidur. Kemudian ketika bangun tiur, cucilah bekas minyak kelapa tadi dengan air bersih. Untuk mendapatkan kulit lembut dan halus lakukan setiap hari.

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan antiseptik, antifungal dan memberikan sensasi sejuk. Gel dari lidah buaya mampu megatasi kulit yang kering, gatal dan iritasi supaya kulit tidak pecah-pecah.

Cara Penggunaan

Potong lidah buaya yang segar dan pisahkan gel dengan kulitnya. Kemudian oleskan gel ke bagian kulit yang kering. Diamkan selama 15 menit, baru setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin supaya hasilnya optimal.

Nah itu dia perawatan kulit kering dengan 5 bahan alami yang bisa coba. Semoga bermanfaat ya!